Kamis, 14 Januari 2021

Sabda Kehidupan
Kamis 14 Januari 2021
Markus 1:44
“Ingatlah, janganlah engkau memberitahukan apa-apa tentang hal ini kepada siapapun, tetapi pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam dan persembahkanlah untuk pentahiranmu persembahan, yang diperintahkan oleh Musa, sebagai bukti bagi mereka.”

Yesus tidak ingin bahwa orang mengikutiNya hanya karena kehebatanNya membuat mujizat. Itulah sebabnya Ia melarang si kusta yang baru disembuhkanNya memberitakan hal itu sebelum ia melaksanakan kewajibannya sesuai tuntutan hukum Taurat. Beriman pada Yesus tidak ditentukan oleh besarnya mujizat yang kita alami, bukan juga oleh berita heboh mengenai kehebatan Yesus. Buktinya murid-muridNya, yang telah menyaksikan semuanya itu melarikan diri, menyangkal Dia, tatkala menghadapi kenyataan bahwa Yesus yang mereka puja dan banggakan harus memikul salib dan menderita sengsara bermahkota duri.
Yesus adalah Tuhan dengan segala daya dan kuasaNya untuk memulihkan segala sesuatu, namun juga Tuhan yang rela menanggung sengsara, ikut berbeban dan peduli dengan susah derita hidup kita sebagai manusia. Ia Tuhan yang rela menghampakan diri dan menjadi hamba, agar kita dikuatkan saat berbeban, dihibur saat susah, diangkat saat jatuh, ditemani saat sendirian, disemangti saat hilang harapan, didorong saat ingin menyerah, dicintai apa adanya. Itulah Yesus kita yang adalah sahabat seperjalanan kita sekalipun Ia adalah Tuhan dan Raja.

Mari terus berjalan, dalam suka dan duka bersama Yesus.🙏❤️😇
Ps Revi Tanod Pr

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.