Rabu, 11 September 2019

SABDA KASIH: Jangan Hanya Mencari Hidup Gampang!
Rabu, 11 September 2019
Lukas 6:20-26
“Celakalah kalian yang kini tertawa, karena kalian akan berdukacita dan menangis.”

Hiburan menjadi salah satu hal yang kita inginkan. Saat kita merasa stress, kecewa dan terbebankan, kita berusaha mengatasinya dengan mencari hiburan tertentu. Persoalannya, saat kita mencari hiburan yang salah dan hiburan yang tidak mendidik dan tidak memperkuat iman kita. Seharusnya, kita berusaha memikul beban hidup kita. Jangan lari dari beban hidup tersebut. Sembari memikul beban hidup kita, kita bisa mencari hiburan yang tidak merusak dan yang memberikan kelegaan iman untuk kita.

Pada bacaan injil hari ini, kita merenungkan Sabda Bahagia yang diberikan Tuhan Yesus kepada para murid. Ada banyak poin penting yang terkandung dalam Sabda Bahagia ini. Saya hanya ingin merefleksikan sabda bahagia tentang celakalah kalian yang kini tertawa, karena kalian akan berdukacita dan menangis. Sabda Bahagia ini mengingatkan kita kalau hidup ini tidak seutuhnya manis dan gampang. Saya yakin tidak ada orang yang merasa gampang dan manis saja dalam menghidupi kehidupannya. Kalau ada sukacita, pastinya ada dukacita. Yang paling penting adalah kita tidak boleh lari dari dukacita kita. Kita juga mesti solider dengan orang-orang yang berkesusahan dan berdukacita.

Saudara/I, marilah kita menghadapi kehidupan kita dengan segala warna yang ditampilkannya. Dengan kata lain, kita tidak boleh hanya mencari sisi gampang dan berlari dari sisi sulitnya. Segala hal yang terjadi dalam kehidupan, kita pikul dengan ketekunan dan kesabaran. (*saotilayad)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.