Kamis, 14 November 2019

SABDA KASIH: Kasih adalah Wujud Kerajaan Tuhan
Kamis, 14 November 2019
Lukas 17:20-25

Sekali peristiwa orang-orang Farisi bertanya kepada Yesus, kapan Kerajaan Allah datang. Yesus menjawab, “Kerajaan Allah datang tanpa tanda-tanda lahiriah. Tidak dapat dikatakan, ‘Lihat, ia ada di sini’ atau ‘ia ada di sana.’ Sebab sesungguhnya Kerajaan Allah sudah ada di tengah-tengahmu.”

Sebagai orang beriman, kita kiranya menunjukkan hidup iman kita lewat melakukan perbuatan baik. Rupa-rupa kebaikan itu beraneka macam dan cara. Kita melakukan kebaikan sebagai bentuk hidup iman kita. Karenanya, sangat tidak benar kalau kita percaya kepada Tuhan, tetapi perbuatan kita tidak menunjukkan hidup iman kita. Atau juga sangat tidak benar, kita melakukan kekerasan dan fitnah dengan memboncengi iman yang kita miliki.

Pada bacaan injil hari ini, Tuhan Yesus dihadapkan pada pertanyaan dari orang-orang Farisi tentang Kerajaan Allah. Orang-orang Farisi berpikir kalau Kerajaan Allah itu serupa dengan kerajaan yang ada di dunia. Jawaban Tuhan Yesus mengingatkan mereka kalau Kerajaan Allah itu ada di tengah mereka. Tuhan Yesus merupakan perwujudan dari Kerajaan Allah. Kerajaan Allah itu dialami lewat kasih Tuhan kepada umat manusia. Pada saat mereka/kita mengalami kasih dan kebaikan Tuhan, pada saat itu pula mereka/kita mengalami kehidupan di Kerajaan Allah.

Saudara/I, perbuatan kasih dan kebaikan yang kita lakukan bisa menjadi cara bagi kita berpartisipasi dalam kehidupan Kerajaan Allah. (*saotilayad)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.