Jumat, 14 Februari 2020

Romo Budi Wihandono pr

Renungan Jumat 14 Februari 2020
PW. St. Cirylus rahib dan St. Metodius Uskup
Menjadi lebih baik

Sumber : Markus 7:31-37

” Ia menjadikan segala-galanya menjadi baikā€¦”

Ketika Bunda Teresa datang ke Kalkuta, ia menangis melihat banyak orang tua dan anak2 terlantar. Orang tua dan anak2 terlantar , sakit, mati tdk terpelihara selayaknya sbg manusia. Mulailah Bunda Teresa mendirikan rumah kasih, membawa orang tua dan anak2 terlantar itu ke rumah kasih. Beberapa orang mulai tergerak bergabung dng Bunda Teresa untuk ikut ambil bagian dalam karya kasih menjadikan segalanya lebih baik.

Sabda Tuhan hari ini memberi suatu kesimpulan bahwa karya Tuhan adalah karya yg menjadikan segalanya menjadi baik. Dimanapun Tuhan Yesus berada, di situ pula menjadi lebih baik.

Tuhan Yesus mengutus kita ambil bagian dlm karya untuk menjadikan segalanya menjadi baik. Dimanapun kita berada, kapanpun waktunya, kepada siapapun kita berjumpa, kita diutus untuk menjadikan lebih baik. Apakah kehadiranku di keluarga, di Gereja dan di masyarakat menjadikan lebih baik? Semoga kita sbg murid Yesus menjadi bagian penyelesai masalah, bukan menjadi bagian masalah atau setidaknya tdk suka membuat masalah.RTCB.GMPD.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.