Senin, 23 Maret 2020

SABDA KASIH: Kuatkanlah Iman Kita!
Senin, 23 Maret 2020
Yohanes 4:43-54
Kata Yesus kepadanya, “Pegilah, anakmu hidup!” Orang itu percaya akan perkataan yang dikatakan Yesus kepadanya, lalu pergi.

Situasi sulit saat ini merupakan ujian bagi iman kita. Pada hari Minggu, sebagian besar dari kita meniadakan perayaan misa di gereja. Para imam diminta merayakan ekaristi secara pribadi. Ada pula yang menggunakan bantuan teknologi guna menayangkan perayaan misa bagi umat beriman yang ada di rumah. Rasanya beda karena kita sudah terbiasa merayakan misa di Gereja. Tetapi ini merupakan ujian bagi iman kita. Pada situasi seperti ini, apakah kita sungguh-sungguh beriman walaupun ruang dan waktu kita dibatasi?

Pada bacaan injil hari ini, kita merenungkan peristiwa penyembuhan pada anak dari seorang pegawai istana. Pegawai istana ini melepaskan ego pribadinya dan rendah hati datang kepada Tuhan Yesus. Dia percaya pada kuasa Tuhan Yesus. Dia percaya kalau kuasa Tuhan Yesus melebihi jabatan yang diembannya. Sikap pegawai istana ini mengingatkan kita tentang pentingnya iman di tengah situasi sulit. Dalam situasi sulit, kita mesti mengencangkan iman kita kepada Tuhan. Iman kita menjadi kuat kalau kita memberikan banyak waktu kita kepada Tuhan.

Saudara/I, marilah kita menggunakan waktu saat ini, waktu berada di rumah sebagai waktu berada bersama dengan Tuhan. (*saotilayad)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.