Rabu, 25 Maret 2020

Romo Budi Wihandono pr

Renungan Rabu 25 Maret 2020
HR.Kabar Sukacita
Doakan kami yg berdosa ini…

Sumber : Lukas 1:26-38

Belum ada satu pun remaja usia sekitar 15-17 th yg mau jika saya tanya apakah jika Malaikat Gabriel mendatangimu dan kamu dikarunia akan mengandung kamu percaya dan mau? Biasanya dijawab dengan tegas…tdk percaya dan tdk mau. Belum juga ada seorang ibu atau Nenek yg mengatakan langsung percaya jika anak perempuan atau cucunya datang padanya dan mengatakan..Ma, Nek…aku mengandung dari Roh Kudus…

Kabar sukacita adalah judul yg dibuat oleh Gereja untuk menyebut peristiwa Maria menerima kabar dari Malaikat Gabriel bahwa Maria akan mengandung dari Roh Kudus. Tapi apakah kabar itu memang menjadi kegembiraan bagi Maria? Bagi Maria pertama2 bukan masalah gembira atau tidak tetapi lebih merupakan suatu ketaatan dan iman yg mendalam dr seorang perempuan yg masih belia. Tanpa memiliki kualitas ketaatan dan iman yg mendalam Maria tdk akan sanggup menerima tugas yg mahaberat itu.

Maria memang istimewa sebab disebut oleh Malaikat sbg: 1. perempuan yg penuh karunia, 2. Tuhan menyertai, 3. dalam lindungan Roh Kudus, 4. dalam naungan Allah yg Mahatinggi. Sebagai manusia memang Maria sgt lemah tapi nyata bahwa kekuatan dan penyertaan Allah ada padanya. Dengan kualitas Maria spt itu, tdk salah kalau kita selalu berdoa:” Santa Maria Bunda Allah , doakanlah kami yg berdosa ini, sekarang dan pada waktu kami mati. Amin. RTCB.GMPD.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.