Sabtu, 23 Mei 2020

Romo Budi Wihandono pr

Renungan Sabtu 23 Mei 2020
Pekan Paskah VI
Kembali kepada Bapa

Sumber : Yohanes 16:23b-28

Berdasarkan Sabda Tuhan hari ini kita dapat membuat suatu kesimpulan : Dari Bapa, berkarya demi Bapa dan kembali kepada Bapa. Itulah rumusan singkat kalau mau menyebut perjalanan hidup Tuhan Yesus. Tuhan Yesus dan Bapa adalah pribadi yg berbeda namun tak terpisahkan baik dalam hakekat ke-Allah-an maupun dlm seluruh kekuasaan dan karya.

Sebagai murid Tuhan Yesus , berulangkali Tuhan Yesus mengatakan kepada kita baik melalui perumpamaan maupun dng terus terang bahwa kewarganegaraan kita bukan dunia ini tetapi dlm surga. Namun untuk memperoleh kewarganegaraan surga itu mesti memohon kepada Tuhan Yesus sbg penguasa Surga. Jaminan bahwa permohonan itu akan diterima kalau kita juga melakukan apa yg dikehendaki Tuhan Yesus untuk sesama dan dunia ini.

Di Surga jelas tdk ada keburukan. Di neraka jelas tdk ada kebaikan. Namun dlm diri kita, ada pergulatan hidup menuju surga atau neraka. Surga atau neraka yg saya maksud bukan pertama-tama suatu tempat tapi suasana. Suasana surga dan suasana neraka selalu ada dlm hidup kita. Mau menciptakan surga atau neraka dlm hidup sekarang ini sgt tergantung pilihan hidup kita.Jika memilih yg baik, sdh ciptakam surga. Jika memilih yg buruk, sdh ciptakan neraka.RTCB.GMPD.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.