Senin, 13 Juli 2020

Renungan Katolik “Bahasa Kasih”
Senin, 13 Juli 2020

Yes 1:11-17
Mzm 50:8-9,16-17,21,23
Mat 10:34 – 11:1

Ada Bersamaku

Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku.  

  •  Mat 10:40

 
Dalam kehidupan, acapkali kita merasa takut ditolak, dimusuhi, tidak punya teman, dan berbagai ketakutan lainnya.  Seharusnya hal ini tak perlu terjadi ketika kita menjalani segala sesuatu bersama-Nya.  Hanya saja, sebagai manusia biasa, meski kita mempercayakan segala sesuatu kepada-Nya, rasa cemas, takut, khawatir masih saja ada dalam diri kita.

Sebenarnya, kita sering mengkhawatirkan hal-hal yang belum tentu terjadi.  Pikiran atas ketakutan kita justru menghambat maju langkah kita, sehingga kita tidak dapat berfokus kepada apa yang dapat kita lakukan.  Saya tahu persis karena saya pernah mengalaminya.  Hati, pikiran, dan hidup saya dipenuhi oleh rasa takut, sehingga saya tidak bisa melakukan apa-apa.  Jika saya memaksakan diri melakukan sesuatupun, hasilnya tidak baik dan tidak sesuai harapan.  

Tak ada solusi lain yang dapat saya lakukan selain menghentikan semuanya dan mengambil waktu sejenak untuk berdiam diri di hadapan-Nya.  Saya berdoa kepada-Nya, memohon ampun atas ketidakpercayaan saya akan campur tangan-Nya dalam hidup saya.  Dengan hati berserah saya mempersembahkan semua yang menghambat keberlangsungan hidup saya kepada Tuhan, termasuk segala kekhawatiran dan ketakutan saya.  Satu yang saya mohonkan, tuntunan Roh Kudus agar saya dapat menjalani hidup bersama-Nya di jalan-Nya.  

Lewat bacaan Injil hari ini, Tuhan memberikan kekuatan dan semangat agar saya tidak merasa takut menghadapi semuanya karena Ia akan selalu menyertai setiap langkah saya.  Tuhan akan selalu ada bersama saya, kapanpun, di manapun, dan apapun yang terjadi.  (Cr)

 
Terima kasih Tuhan, Engkau selalu ada bagiku setiap saat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.